Search This Blog

Palm Z22, PDA Murah & Meriah

Posted on | Selasa, 06 November 2007 | 1 Comment



PALM Z22 organizer dirancang oleh pembuat Palm Pilot asli (Palm Pilot adalah model PDA awal produksi Palm) khusus untuk orang yang belum pernah melihat apa yang bisa dilakukan organizer peranti genggam.

Jadi, kalau selama ini Anda belum pernah menggunakan PDA, cobalah Palm Z22. Mungkin itulah pesan yang ingin disampaikan Palm Inc. Dan harganya yang cukup terjangkau bisa jadi akan turut menarik orang untuk mencoba. Dengan janji bahwa produk ini sangat mudah digunakan dan ramah pemakai, Palm Z22 memang lebih ditujukan buat pemakai pemula yang selama ini lebih suka menggunakan buku dan kertas sebagai organizer. Jadi kalau Anda penggemar gadget penuh fitur dan canggih, Palm Z22 bukan buat Anda. Sebaliknya kalau Anda cenderung agak takut-takut dengan teknologi, Andalah yang terutama dituju Palm.

Hal pertama yang menjadi perhatian buat pemakai seperti ini adalah rancangan fisiknya. Palm Z22 sangat ringan, hanya 96 gram. Peranti ini betul-betul ringan di kantong. Dengan layar berwarna peranti ini akan jauh lebih menarik calon pembeli dibandingkan model Zire 21 pendahulunya yang berlayar monokrom.


Ada satu kemampuan menarik dari kabel mini-USB yang disertakan dengan Palm Z22. Kabel ini terutama digunakan untuk sinkronisasi dengan komputer, namun kabel ini juga mengambil arus dari komputer untuk mengisi ulang baterai PDA.

Jadi pemakai Palm Z22 tidak perlu membawa kabel adapter AC yang juga disediakan. Kemampuan kabel mini-USB yang disediakan ini menjaga baterai PDA ini tetap berisi.

Daya tahan baterai PDA ini sangat baik. Dalam salah satu uji yang dilakukan situs PDA BargainPDA.com, baterai Z22 dapat bertahan minimum 9 jam sebelum diisi ulang. Dalam pemakaian sehari-hari waktu ini bisa jauh lebih lama.

Bagaimana dengan kinerjanya? Palm Z22 menggunakan prosesor Intel Xscale 200 MHz. Ini sama dengan yang digunakan model yang lebih mahal, Tungsten E2 yang baru beberapa bulan lalu dirilis.

Kapasitas memorinya juga tak jauh berbeda. Jadi kalau dari spesifikasi ini saja kita bisa melihat kinerjanya tidak akan mengecewakan.

Yang akan menjadi keberatan sebagian pemakai mungkin layarnya. Dengan resolusi rendah, 160x160 pixel, Z22 bukan pilihan untuk menikmati suguhan multimedia.

Dan kalaupun Anda hendak memaksakan diri, tiadanya slot ekspansi baik untuk SDIO maupun kartu memori menghalangi pengguna untuk menyimpan file berukuran besar.

Jadi kalau Anda berniat memutar video atau MP3 sebaiknya cari model lain saja. Namun kalau keperluan Anda hanya peranti organizer, Palm Z22 sangat mampu dan bertenaga. (k8)

Spesifikasi

Sistem Operasi: Palm OS 5.4.9 (Garnet)
Dimensi: 6,9 cm x 10,3 cm x 1,5 cm
Berat: 96,4 gram
Prosesor: Intel Xscale 200 MHz
Layar: 160 x 160 pixel CSTN 12bit
Memori: 32 MB, tersedia 24,6 MB
Konektivitas: kabel mini-USB, inframerah

Aplikasi

Calendar, Contacts, Memo, Tasks, Notepad, Expense, Photos, Crazy Daisy.
PC: Windows 2000 SP4/ Windows XP
Macintosh: Mac OS X 10.2.8 - 10.4


Artikel Terkait:

Comments

One Response to “Palm Z22, PDA Murah & Meriah”

  1. ROOM BALI 1
    8 Agustus 2008 pukul 19.31

    hargana berapa ya kak klo boleh tau saia bisa dapat dimana?

    klo bisa kirim via email ya soalna saia susah bgt nyarina!!

    email me

rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Artikel Terbaru

E-Book Gratis Terbaru

Lowongan Terbaru