Search This Blog

Stuned master course 2009/2010

Posted on | Minggu, 04 Januari 2009 | No Comments

MASTER COURSE

StuNed, Studeren in Nederland ataustudi di Belanda, adalah program beasiswa yang bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan sumber daya manusia padainstitusi- institusi di Indonesia.
Setiap tahun sekitar 150-200 beasiswapenuh ditawarkan kepada mereka yang berkecimpung dalam pembangunan Indonesia. Penerima beasiswa dapat mengikuti master course, short course atau tailor made training programme yang bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris. Setelah menyelesaikan studi dan kembali ke Indonesia, penerima beasiswadiharapkan meneruskan komitmennya bagi pembangunan.
Program StuNed mengacu pada kebijakan kerja sama pembangunan pemerintah Belanda yang tujuan utamanya adalah penanggulangan kemiskinan secara berkelanjutan dengan mendukung pencapaian "UN Millenium Development Goals" pada tahun 2015.
PERSYARATAN UMUM
1. Warga negara Indonesia; dibuktikan dengan:fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri, fotokopi paspor (berlakusampai satu tahun setelah program studi dimulai).
Diserahkan pada saat penyerahan aplikasi. Khusus untuk fotokopi paspor diserahkan setelah kepastian memperoleh beasiswa
2. Pendidikan minimal S1 dari universitas di Indonesia dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75); dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum jelas di dalamnya.
3. Pengalaman kerja (setelah lulus S1) minimal 2 tahun di institusi terakhir;
dibuktikan dengan:pernyataan resmi dari pimpinan organisasi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di luar negeri danmenjamin posisinya sampai yang bersangkutan kembali ke Indonesia; suratini boleh diserahkan setelah pengumuman hasil seleksi, namun sebelum keberangkatan ke Belanda; khusus untuk pegawai pemerintah dan stafpengajar diminta untuk melampirkan fotokopi Surat
Keputusanpengangkat an pegawai (SK); untuk staf LSM diminta menyertakan Laporan Tahunan LSM mereka yang paling akhir.
4. Mempunyai latar belakang pendidikan atau bidang kerja yang sesuai dengan pilihan studi program pascasarjana; dijelaskan oleh: pelamar dalam motivation statement.
5. Bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa
6. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik (TOEFL computer based skormin. 213, atau ITP 550, IELTS 6); yang diterima hanya InternationalTOEFL atau Institutional TOEFL (ITP) yang diakui. Nilai TOEFL berlakuhanya sampai 1 tahun. Untuk program dengan bahasa Belanda sebagai bahasa pengantar harus dapat menunjukkan bukti atas kemampuan bahasa Belanda; dibuktikan dengan: hasil skoryang asli, tidak boleh fotokopi. Pengecualian diberikan untuk skor TOEFL di bawah 550 selama universitas yang memberikan surat penerimaan menjamin akan meningkatkan kemampuan
Bahasa Inggris mahasiswa yang bersangkutan sampai ke tingkat yang ditentukan.
7. Kondisi kesehatan yang baik; dibuktikan dengan: hasil tes kesehatan setelah kepastian memperoleh beasiswa.
8. Tidak menempuh studi di luar negeri dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini
dibuktikan dengan: daftar riwayat hidup, informasi yang dicantumkan dalam formulir yang disahkan dengan materai, fotokopi paspor.
9. Diterimadi salah satu program pascasarjana yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan tinggi di Belanda untuk tahun ajaran 2009/2010 dibuktikan dengan:surat penerimaan dari universitas yang mencantumkan dengan jelas didalamnya tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih, total biaya perkuliahan dan nama program studi.
10. Per tanggal 1 September 2009, usia tidak lebih dari 40 tahun untuk pria, dan 45 tahun untuk wanita dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau paspor.

PILIHAN PROGRAM STUDI
Semua master programme sesuai petunjuk di atas atau yang ada dalam
daftar di website www.studyin. nl dengan masa studi maksimum dua tahun.
DEADLINE Batas akhir pendaftaran: 15 Maret 2009



Artikel Terkait:

Comments

rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Artikel Terbaru

E-Book Gratis Terbaru

Lowongan Terbaru